Brosur Sekolah Menulis Online (SMO) periode 9 Penerbit Mitra Karya

Brosur Sekolah Menulis Online (SMO) periode 9
Penerbit Mitra Karya

Pendaftaran dibuka 13 April s/d 28 Mei 2020



Selayang Pandang SMO Mitra Karya

    SMO (Sekolah Menulis Online) merupakan program unggulan Penerbit Mitra Karya yang berdiri pada tanggal 2 Februari 2018. Diampu oleh lima orang, yakni: M. Bagus Ibrahim, Rizkha WS, Adlly Al-Fadly Usmunie, Khalifah Ar-Rosyidah, dan Shofiyatun Nuzuliyah. Mereka adalah alumni pondok pesantren Mambaus Sholihin-Gresik-Jawa Timur, di bawah asuhan KH. Masbuhin Faqih. Pernah bersama-sama menjadi crew majalah pesantren Al-Fikrah dan bergelut dalam dunia seni/sastra santri selama bertahun-tahun.

        Kini, sebagai alumni yang terpisah jarak tempat tinggal, mereka kembali dipertemukan tanpa sengaja dalam kesatuan visi menulis untuk berdakwah dengan mendirikan SMO. Menjembatani siapapun yang ingin belajar menulis sampai menerbitkan buku.

     Pada awal mula dibuka, SMO yang memakai via group WA ini hanya membatasi maksimal 20 peserta. Tidak ada batasan usia atau status, baik itu kalangan pelajar, guru, dosen, dan lain sebagainya. Juga tidak perlu khawatir akan tertinggal materi karena SMO akan membimbing dari nol. Peserta awam atau yang sudah cukup mahir dalam dunia tulis-menulis, akan tetap bisa mengikuti kelas dengan baik sampai lulus, asal tekun, serius, dan mengerjakan setiap tugas.

    Mereka akan dibimbing berupa penjelasan materi fiksi (cerpen), konsultasi naskah, kelas diskusi, sekaligus praktik. Dalam tugas praktik, naskah peserta akan dikoreksi dan dibedah para tim sebanyak dua kali. Peserta akan melakukan revisi sampai naskah dinyatakan layak terbit. Mereka yang lolos akan diapresiasi dalam agenda wisuda SMO serta launching buku antologi di penghujung pertemuan, kemudian akan memasuk grup alumni.

      Untuk info selengkapnya, akan dijelaskan menjadi beberapa item. Anda minat bergabung?
 Baca sampai tuntas!







Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar