Gerakan Literasi Sekolah bersama Penerbit Mitra Karya di awal tahun 2020











GERAKAN LITERASI SEKOLAH DI AWAL TAHUN 2020

KABARTUBAN. –Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang diselenggarakan Lembaga SDN Sokosari 1 kecamatan Soko kabupaten Tuban memberikan angin segar bagi generasi milenial di awal tahun 2020 ini.

Di bawah kepemimpinan kepala sekolah baru dengan latar belakang seorang pegiat literasi, menjadikan lembaga yang dipegangnya tidak jauh dari dunia yang digandrunginya.

“Kegiatan ini disambut hangat oleh anak-anak, mereka senang sekali.” Tutur Dra. Endang Saptarina kepala sekolah setempat di sela-sela bincang-bincangnya bersama narasumber.

Kegiatan ini diikuti oleh 171 siswa dari kelas IV dan VI dan acara bertempat di aula sekolah lantai dua. Antusias peserta dan 17 guru yang turut mendampingi mereka, membuat suasana cair dan hangat. Acara pembukaan GLS dibuka hari ini (20/01) dengan pendalaman penulisan cerita pendek (cerpen).

Rizkha WS. selaku kepala sekolah menulis online penerbit Mitra Karya tampak semangat memberikan materi dasar-dasar membuat kerangka tulisan dan mengembangkan ide menjadi sebuah cerpen. Begitu juga pemateri kedua, Agus Ibrahim selaku CEO Penerbit turut mensupport para peserta untuk bisa membuat tulisan bersumber dari ide kisah-kisah sederhana yang ada di kehidupan sehari-hari.

Progam ini akan berlangsung selama tiga kali pertemuan. Pertemuan awal; 20 Januari, kedua; 28 Januari dan penutupan
11 Februari 2020.

Lembaga sekolah menggandeng penerbit Mitra Karya yang satu lokasi di kecamatan Soko tersebut agenda besarnya adalah menumbuhkan ajang kreativitas, produktifitas serta penguatan literasi baca – tulis di lingkup sekolah sehingga hasil dari kegiatan itu berwujud nyata dalam sebuah karya. Dan karya yang berhasil masuk seleksi akan diterbitkan dalam buku antologi. //hkm

Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar