Santri Menulils @2018

BUKU SANTRI MENULIS (Antologi Kisah Penulis Muda Indonesia -PENA-)


Setiap karya tulis apapun jenisnya; artikel, cerpen, puisi, apa lagi buku, pasti memiliki kisah tersendiri di balik penerbitannya. Entah itu berupa hal yang menguras emosi, atau pun yang mengundang gelitik tawa. kisah-kisah di ‘balik layar’ inilah, yang jarang sekali penikmat karya tulis (pembaca) ketahui.


    Tahu mereka, bahwa si penulis  ‘A’ karyanya sangat keren. Menggugah. Atau si penulis  ‘B’ super produktif. Banyak karya yang telah ‘ditelurkan. Padahal, di balik itu semua, ada sederet kisah yang mengiringi. Dan, itu tidak bisa dipisahkan. Bila dirangkai menjadi karya tulis, akan menjadi hikmah tersendiri bagi pembaca.


    Nah! Buku di tangan pembaca ini, mengupas tentang lika-liku perjalanan anggota komunitas PENA (Penulis Muda Indonesia), dalam menghasilkan karya tulis. Di antara mereka ada yang sudah  puluhan tahun berkecimpung di dunia literasi. Khususnya media massa Islam. Ada pula yang telah menerbitkan beberapa buku, seperti Imam Nawawi, yang telah menulis buku ‘Mindset Surga,’ dan beberapa buku lainnya.


Uniknya, bila ditelusuri jejak rekam mereka, tak sedikit yang bermula dari nol. Bahkan ada yang tak sengaja menjadi penulis. Lebih karena biasa akhirnya menjadi bisa. Padahal tidak sedikit orang yang mengatakan dirinya sangat ingin menulis tidak bisa-bisa melahirkan karya tulis.
Dengan melahap kisah-kisah yang tersaji di buku ini, pembaca akan mendapat berbagai manfaat. Di antaranya; suntikan motivasi, bahwa menjadi penulis hebat itu bukanlah hal yang mustahil. Serta sebuah pembuktian; bahwa kegiatan menulis itu, sejatinya SANGAT MENGASYIKAN, terutama jika dijalani dengan kesadaran, cinta, dan keimanan. Jika mereka mampu, Anda pun bisa. Sekarang, saatnya membuktikan.

Komentar