Kesan dan Pesan Peserta SMO 3 Dalam Acara Wisuda Kelulusan Peserta SMO 3

السلام عليكم و رحمة الله وبركاته
الحمدلله و الصلاة و السلام على سيدنا و حبيبنا محمد صلى الله عليه و سلم و على آله و صحبه و سلم اجمعين..

Orang bijak berkata, "Rangkai sejarah hidupmu sendiri dengan menuliskannya."
Untuk menulis sejarah hidup yang apik dan penuh inspirasi, kita harus belajar dengan teknik yang mumpuni. Melalui Sekolah Menulis Online (SMO) dapat membantu kita untuk berlatih dan terus berlatih hingga menghasilkan karya hidup yang 'wangi' untuk ummat manusia.

Karena itu, saya ucapkan terimakasih untuk para narasumber di SMO yang telah memberikan inspirasi, dukungan positif melalui diskusi baik berupa kritik dan saran untuk menghasilkan karya yang terbaik dan ilmu-ilmu kepenulisan yang sangat bermanfaat untuk saya dan teman-teman di SMO 3 kali ini.

Dan juga saya sampaikan permintaan maaf untuk narasumber sekaligus mentor jika kehadiran saya tidak maksimal di SMO ini dikarenakan lintas waktu yang jauh berbeda antara Indonesia dan Hadramaut dan karena kesibukan saya sebagai mahasiswi tingkat akhir di Universitas Al-Ahgaff.

Saya merasa bangga bisa berpartisipasi di SMO 3 ini karena berkat SMO saya bisa termotivasi untuk melahrikan karya tulis yang selama ini saya impikan, dan dengan SMO pula saya mampu keluar dari zona nyaman saya selama ini dan menyadari bahwa menulis bukan hanya sekedar menuangkan ide tapi bagaimana kita menyapa dan melihat dunia melalu karya tulis, dan berusaha untuk berbaur secara dinamis melalu sebuah tulisan.

SUKSES SMO, SEMOGA BISA JAYA SELALU!

-Nadya Firdaus, Mahasiswi Univ. Al-Ahgaff-

Komentar