Salman Genap Satu Tahun @2018

“Bang, kapan prediksi anakmu lahir?”

“23 Agustus besok, Jang.”

“Tidak mau nadzar lagi di depanku?” godaku.
 Tiba-tiba raut Bambang sedih.

“Sudah, tapi tetap saja anak ketigaku tidak laki-laki. Saat USG, Dokter Gunadi mengatakan anakku perempuan, dua kali USG dia berkata begitu. Sampai hatiku kesal. Saking kesalnya, aku melontarkan nadzar yang berat, susah dan tidak masuk akal. Namanya juga emosi, Jang.”
Aku semakin penasaran, sebenarnya saat itu juga aku ingin menasehati Bambang supaya tidak main-main dengan nadzar atau sumpahnya itu. Namun rasa penasaran lebih besar dari pada rasa ingin memberinya nasihat.

“Nadzar apa?”

“Aku tak yakin mengatakannya."

“Ayolah Bang, beritahu aku.”

“Kamu yakin siap mendengarkan?”

“Ya.”

“Jang, jika anakku laki-laki, aku akan…”

APA?! Aku tersedak setelah mendengar jawabannya.

#Salman genap satu tahun
#23 Agustus 2018
#Mitrakarya

Komentar