Make Your Success Easily @2018 MK

Judul:  Make Your Success Easily
Penulis: M. Aqil Baihaqi
Kertas: Bookpaper
Ukuran:  13,5 x 20 cm
Tebal: 230 Halaman
Penerbit: Mitra Karya

___________________________
Banyak orang yang meninginkan sebuah kesuksesan secara instan. Tetapi ia tidak siap untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada dalam kehidupanya. Bagaimana mungkin ia bisa menjadi seorang pemenang tanpa harus melalui berbagai rintangan. Tentunya pemikiran seperti ini harus kita setting dari awal. Bahkan terdapat juga seseorang yang ingin menjadi orang yang sukses, tetapi untuk melangkah dalam mencapai keinginanya tersebut tidak ada sama sekali. Dan yang paling parah adalah ketika ia mengatakan “saya tidak mungkin bisa sukses, saya orang bodoh, saya anak orang miskin, dan sampek kiamat pun nasib saya juga bakal seperti ini”.

Pernyataan seperti itulah yang menghambat seseorang untuk meraih impiannya. Sebab sebelum bertindak ia sudah mendahului takdir Tuhan. Padahal dalam Al-Qur’an Allah sudah menegaskan bahwasanya “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum, kecuali dari kaum itu sendiri”. Kalimat tersebut menunjukkan kepada kita umat manusia yang beriman agar senantiasa memperbaiki diri, meningkatkan kapasitas diri, menghilangkan kebodohan dengan terus belajar, serta melakukan ikhtiyar yang maksimal, yang disertai dengan do’a/tawakkal. Karena sesungguhnya potensi yang sangat besar dalam diri manusia adalah akal. Maka tidak heran dalam Al-Qur’an banyak ayat yang memerintahkan agar kita menggunakan akal pikiran dengan sebaik-baiknya. Karena akal lah tempat kita berpikir untuk mengetahui strategi-strategi yang tepat untuk mewujudkan kesuksesan yang kita inginkan.
Beberapa tahun lalu saya mengenal sebuah keilmuan Neuro-Linguistic Programming ( NLP ). Awalnya saya penasaran tentang ilmu ini, sebab saya melihat banyak orang yang makin sukses setelah mengikuti pelatihan Nlp. Disamping itu mereka juga mampu membantu orang-orang disekitarnya untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam mengubah kebiasaan buruk seperti: phobia, trauma, kecemasan, kecanduan, dan lain sebagainya. Selain itu juga dapat meningkatkan berbagai perasaan positif yang dapat melejitkan kapasitas diri, seperti : meningkatkan rasa percaya diri, cara memodel kemampuan orang lain, cara menumbuhkan rasa semangat yang optimal, dll. Inilah yang membuat saya semakin TERTARIK dan PENASARAN untuk mempelajari nlp. Akhirnya saya mulai mengumpulkan uang untuk mengikuti workshop NLP.

Setalah saya mengikuti pelatihan NLP, ternyata benar ilmu inilah yang mengubah pola pikir saya menjadi lebih baik. Yang awalnya suka badmood, putus asa, cemas, dan lain-lain. Namun setelah belajar NLP, semua perasaan itu dapat saya kendalikan dengan baik, dan mampu memaknai setiap peristiswa yang terjadi dalam diri saya. Sehingga saya lebih menikmati kehidupan saya dari pada sebelumnya.
Selain itu NLP juga membuat saya lebih percaya diri, lebih semangat, dan membuat karier saya semakin melejit. Dengan NLP, saya lebih mudah untuk memodel orang-orang yang sukses di bidangnya. Dan itu yang membuat kehidupan saya semakin berkembang. Dan membuat kehidupan saya semakin bermanfaat ketika saya bisa membantu orang-orang disekitar saya untuk menangani berbagai permasalahanya. Mulai dari melakukan terapi hingga motivasi, sehingga banyak orang-orang disekitar saya yang terbantu dan kehidupanya pun semakin membaik.

Neuro Linguistic Programming sendiri diciptakan oleh Richard Bandler dan John Grinder pada tahun 70-an. Richard Bandler merupakan lulusan dari University of California di Santa Cruz pada tahun 1970an. Ia menekuni bidang Matematika, Fisika, dan Pemrograman Komputer. Sedangkan Jhon Grinder adalah seorang Pakar Linguistik dengan latar belakang psikologi yang lulus di awal tahun 1960. NLP telah terbukti dapat membawa dampak perubahan terhadap kehidupan seseorang. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya orang-orang sukses yang mempelajari ilmu ini, terutama orang-orang yang ingin mendapatkan perubahan yang luar biasa dalam hidupnya.

Selain itu, Nlp juga dapat diterapkan diberbagai bidang untuk mencapai titik performa dalam bekerja, kepemimpinan, pelatihan, pengajaran, bisnis, marketing, konseling, dan lain-lain. Dan dalam buku ini saya membahas tentang “cara-cara jitu menghilangkan berbagai kebiasaan buruk, meningkatkan rasa percaya diri, cara menduplikasi kemampuan orang lain, cara menyusun goal setting yang powerfull, dll”. Yang dipaparkan dengan pendekatan spiritual dan  pengalaman pribadi ketika mengaplikasikan ilmu NLP dalam kehidupan. Dan dibuku ini banyak membahas bagaimana melakukan transformasi kehidupan yang lebih baik dengan pendekatan NLP, anda pun juga dapat mempraktekkan berbagai tools NLP yang ada didalam buku ini untuk bertransformasi.

Selamat membaca dan selamat mempraktikkan!

Komentar