Assalamualaikum Calon Makmum @2018 SMO 2




Judul: Assalamualaikum Calon Makmum
Penulis: Adly Al-Fadly, dkk
Tebal: 252 Halaman
Kertas: Bookpaper
Ukuran: 13,5 x 20 cm
Penerbit: Mitra Karya

Assalamulaiakum Calon Makmum
Adly Al-Fadlly Usmunie
--------------------
Alfy Faiza
Hidayah Moenawaroh
Chacha
Mohammad Azharuddin
Kameylisa
Ariful Hakim Muhammad
Dian Fitriasari
Refra Elthanimbary

(Free ongkir Jawa Timur)


________________________________________
ASSALAMUALAIKUM, CALON MAKMUM!

“Bagi kakak, kecantikan bukan hal utama. Toh, cantik juga relatif, Dek. Cinta bisa tumbuh melalui sikap, sifat, atau pola pikir. Tapi hal utama yang harus ada di dalam diri calon makmum kakak adalah…” aku sengaja menggantung ucapanku. Nadia semakin penasaran dan mulai menerka-nerka.

“Dia bisa menerima ibu apa adanya. Bisa mencintai ibu sebagaimana dia mencintai kakak sepenuh hati.” Dahi Nadia berkerut dan berlipat. Ia masih belum bisa mencerna perkataanku.

“Dan Nadia harus ingat satu hal, jangan halangi suamimu untuk terus berbakti kepada orang tua. Jangan menghalangi suamimu untuk memberikan hartanya untuk orang tua. Jangan sekalipun menjelek-jelekkan suamimu di luar sana. Jagalah aib suamimu dan jagalah rahasia rumah tanggamu. Kakak yakin, suami yang bertanggung jawab terhadap orang tuanya, ia pasti juga bertanggung jawab terhadap istri dan keluarga kecilnya.”

Pergolakan ekonomi keluarga setelah ditinggal mati ayahnya, membuat Ishfar tidak lagi memikirkan makmum yang akan menemani kehidupannya kelak. Bukan tidak memikirkan. Tapi ada satu kriteria khusus yang ia tegaskan untuk calon makmumnya nanti. Siapakah yang akan menjadi makmum Ishfar? Bagaimana seharusnya kewajiban seorang makmum dalam menjalankan biduk rumah tangga? Dan dapatkan Ishfar menemukan makmum sesuai kriterianya, bisa mencintai dirinya dan mencintai orang tuanya?

Komentar